Kamis, 15 Agustus 2013

10 Manfaat Minyak Zaitun Yang Belum Semua Orang Tahu

Manfaat minyak zaitun  memang sudah tidak diragukan lagi, sejak dari dulu minyak zaitun dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Minyak zaitun merupakan salah satu dari anugrah Allah yang sangat luar biasa. Minyak zaitun mengandung  berbagai macam vitamin seperti vitamin A, B1, B2, C, D, E, K dan berbagai macam mineral seperti, kalsium, zat besi, sodium dan potasium. Sudah banyak berbagai macam penelitian yang berhasil mengungkap manfaat dan khasiat minyak zaitun.

10 manfaat minyak zaitun
10 manfaat minyak zaitun

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam majalah Lanst yang terkenal pada  tahun 1999, menunjukkan bahwa negara  Albania yang  sebagian besar berpenduduknya muslim, memilki tingkat kematian yang rendah dikarenkan  masyarakat Al-bania ternyata mempunyai  tradisi mengkonsumsi minyak zaitun. Hal ini tentunya cukup mencengangkan mengingat Al-Bania adalah negara termiskin di kawasan Eropa.

Sebuah studi lanjutan yang dilakukan oleh Dr. Samût, dari Universitas Harvard di Amerika, tentang manfaat minyak zaitun mempublikasikan sebuah studi dalam  Kongres Terakhir Organisasi Penyakit Sistem Pencernaan Amerika yang diadakan pada bulan Oktober tahun 2000. Dr. Samût menegaskan bahwa nilai  gizi yang terkandung dalam minyak zaitun dapat  berpengaruh  positif dalam melindungi tubuh dari kanker lambung .

Untuk lebih lebih rincinya berikut  10 manfaat minyak zaitun yang luar biasa:

  1. Manfaat minyak zaitun yang pertama adalah sebagai obat penyakit jantung, minyak zaitun dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah yang dapat mencegah dari penyakit jantung.

  2. Mencegah penyakit kanker, penelitian terbaru menunjukkan bahwa minyak zaitun dapat menurunkan resiko penyakit kanker, hal ini di sebabkan minyak zaitun memiliki efek melindungi tubuh terhadap kanker.

  3. Manfaat minyak zaitun sebagai pelembab kulit alami, anda dapat menggunakan minyak zaitun sebagai masker, caranya adalah anda cukup mengoleskannya keseluruh wajah anda dan tunggu kira-kira 15  menit, kemudian bilas dengan air bersih, anda dapat melakukannya  dua kali seminggu untuk menjaga kelelmbaban dan kecantikan kulit anda.

  4. Mengobati tekanan darah tinggi, study terbaru menunjukkan bahwa minyak zaitun dapat menurunkan tekanan darah tinggi. hal ini tentunya sangat baik bila dikonsumsi secara teratur untuk mencegah hipertensi.

  5. Diabetes, meskipun minyak zaitun memiliki kalori yang cukup tinggi akan tetapi minyak zaitun ternyata juga dapat mengurangi resiko diabetes. Hal ini dikarenakan minyak zaitun membantu untuk menstabilkan kadar glukosa di dalam darah dengan cara memperlambat proses pencernaan di dalam perut.

  6. Manfaat minyak zaitun untuk mencegah stres, Menurut Dr Russell H. Greenfield, minyak zaitun dapat membantu dalam pencegahan depresi dan penyakit jantung.  Minyak Zaitun juga mengandung asam oleat dan lemak tak jenuh tunggal.

  7. Mencegah osteoporosis, dengan anda mengkonsumsi minyak zaitun secara teratur maka akan menurunkan resiko penyakit osteoporosis, karena minyak zaitun membantu dalam penyerapan kalsium sekaligus memainkan peranan penting dalam mencegah Osteoporosis.

  8. Manfaat minyak zaitun untuk diet, bagi anda yang memiliki kelebihan berat badan dan menginginkan untuk mendapatkan tubuh yang ideal ada baiknya anda mencoba mengkonsumsi minyak zaitun. Hal ini di sebabkan minyak zaitun konsentrasi nya  lebih tinggi dibandingkan hormon rasa kenyang serotonin yang berada di dalam darah.

  9. Selain untuk melembabkan dan mempercantik kulit wajah ternyata manfaat yang lain dari minyak zaitun yaitu dapat menghilangkan jerawat. Minyak zaitun berperan sebagai pembersih alami kulit wajah anda yang dapat mengangkat kotoran dan sisa make up di wajah.

  10. Mengurangi resiko penyakit tukak lambung, ternyata minyak zaitun memang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan kita dan merupakan obat yang alami dari berbagai macam penyakit, bukan hanya dapat mencegah kanker, mengobati sakit lambung,  dan mencegah osteoporosis ternyata minyak zaitun juga dapat menurunkan resiko penyakit tukak lambung/maag.
Ternyata manfaat minyak zaitun sangat banyak dan luar biasa, untuk itu anda harus rajin mengkonsumsi minyak zaitun untuk menjaga kesehatan anda dan mencegah dari berbagai macam penyakit.

Sumber : http://fahrudin91.blogspot.com/2013/06/10-manfaat-minyak-zaitun.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar